Contoh Soal Uji Kompetensi Gerontik dan Kunci Jawaban

Contoh Soal Uji Kompetensi Gerontik dan Kunci Jawaban - Hai teman Edi Nurse, di Artikel ini yang berjudul Contoh Soal Uji Kompetensi Gerontik dan Kunci Jawaban, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik dan ringkas agar mudah di pahami untuk anda baca dan dapat di ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel UJI KOMPETENSI PERAWAT, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan bermanfaat. baiklah, selamat membaca.

Judul : Contoh Soal Uji Kompetensi Gerontik dan Kunci Jawaban
link : Contoh Soal Uji Kompetensi Gerontik dan Kunci Jawaban

Baca juga


Contoh Soal Uji Kompetensi Gerontik dan Kunci Jawaban

Contoh Soal Uji Kompetensi Gerontik dan Kunci Jawaban

Contoh Soal Uji Kompetensi Gerontik dan Kunci Jawaban, perawat, ukom perawat

Berikut ini adalah Contoh Soal Keperawatan Gerontik serta Kunci Jawaban


  1. Laki-laki berusia 65 tahun dirawat di ruang isolasi Panti Tresna Wreda sejak satu minggu yang lalu. Dari hasil pengkajian klien terlihat lemah, bau feses, kulit perianal kemerahan, dan terdapat rembesan feses lunak, klien mengatakan tidak ada keinginan BAB. Apa diagnosa keperawatan yang tepat pada kasus diatas?
a. Disfungsi motilitas gastrointestinal
b. Inkontinesia defekasi
c. Persepsi konstipasi
d. Risiko konstipasi
  1. Seorang Perempuan berusia 70 tahun datang ke puskesmas diantar oleh keluarga dengan keluhansering terbangun saat tidur dimalam hari, kesulitan saat akan mulai tidur kembali, badan lemas dan sering merasa ngantuk dipagi hari. Apakah pengkajian selanjutnya pada kasus diatas?
a. Kognitif
b. Daya ingat
c. Katz indeks
d. Status mental
  1. Seorang laki-laki usia 60 tahun tinggal di Panti Tresna Wreda sejak 2 tahun yang lalu. klienmemerlukan bantuan minimal dalam tindakan keperawatan dan pengobatan. Klien mampumelakukan aktivitas perawatan diri sendiri secara mandiri, hanya sesekali memerlukan bantuan petugas kesehatan. Apakah Kategori keperawatan klien menurut Swanburg dari kasus diatas ?
a. Self-care
b. Minimal care
c. Intensive care
d. Intermediate care
  1. Seorang perempuan usia 65 tahun dirawat di ruang perawatan geriatri sebuah RS dengan acute miocard infarction. Pasien mampu melakukan ADL, mampu mandi, makan dan minum sendiri, ambulasi dengan pengawasan, pemantauan tanda-tanda vital setiap pergantian shift. Apakah tingkat ketergantungan perawatan pada pasien tersebut menurut Douglass ?
a. Total care
b. Partial care
c. Minimal care
d. Mediate care
  1. Seorang laki-laki usia 86 tahun mengalami proses penuaan, klien mampu menarik diri dari kegiatan terdahulu dan memusatkan diri pada kegiatan pribadi serta mempersiapkan diri menghadapi kematian. Pada kasus diatas merupakan pernyataan yang sesuai dengan teori ?
a. Teori Interaksi Sosial
b. Teori Penarikan Diri
c. Teori Kepribadian
d. Teori Pembebasan
  1. Seorang laki-laki usia 60 tahun tinggal di Panti Wana Sraya, klien merupakan seorang pensiunan TNI AD yang klien selalu berpakaian rapi dan sering memerintah sesama penghuni panti. Klien sulit diatur dan mau menang sendiri. Kumpulan gejala psikologis pada kasus diatas disebut ?
a. Depresi
b. Waham
c. (Eutanasia)s
d. Post Power Sindrom
  1. Seorang laki-laki usia 65 tahun tinggal di panti tresna wreda, klien mengeluh mengalami penurunan pendengaran, pandangan kabur,dan mobilisasi dibantu menggunakan kursi roda,.Pada pengkajian fisik didapatkan klien mengalami penurunan kekuatan otot ekstremitas bawah. Diagnosa keperawatan prioritas pada kasus diatas?
a. Kelelahan
b. Risiko Jatuh
c. Risiko cedera
d. Intoleransi aktivitas
  1. Seorang laki-laki berusia 70 Tahun dirawat diruang Gandasturi sejak 2 hari lalu klien mengeluhkan sesak pada saat dilakukan pengkajian RR 34 X/menit, HR 100X/Mnt,140/90 mmHg, batuk produktif, sputum di hidung, auskultasi suara nafas ronchi.diagnosa keperawata yang diangkat bersihan jalan nafas tidak efektif. Apakah intervensi dari kasus diatas?
a. Terapi o2
b. Catat pergerakan dinding dada
c. Dorong klien untuk bernafas pelan
d. Keluarkan secret dengan batuk efektif
  1. Seorang perempuan berusia 75 tahun tinggal di Panti Werdha sejak 2 tahun yang lalu, mengeluh tidak dapat mendengar dengan jelas pada kedua telinga, pasien mengatakan malu betemu dengan sesama penghuni panti karena takut menyinggung perasaan, pasien sering bicara dengan suara yang keras dan hasil test Rinne Negatif. Manakah Pendekatan bawah ini yang paling baik utuk memfasilitasi komunikasi pada kasus diatas?
a. Berhadapan ,berbicara lebih keras
b. Berbicara langsung pada telinga pasien
c. Berhadapan, berbicara pelan dengan volume biasa
d. Berbicara langsung pada telinga pasien lebih keras
  1. Seorang perempuan berusia 78 tahun Dirawat wisma G sejak 8 bulan yang lalu dengan diagnosa medis multiple sklerosis pada saat pengkajian keluhan utamanya pasien cemas dengan kondisinya karena semakin hari semakin memburuk. setiap hari pasien murung dan takut dengan kondisinya Klien Berharap bisa segera kembali berkumpul dengan anaknya dan bisa pulang ke rumahnya. Apakah diagnosa keperawatan yang muncul dari kasus diatas?
a. Ansietas berhubungan dengan perubahan fisiologis
b. Harga Diri Rendah berhubungan dengan perubahan fisiologis
c. Gangguan Gambaran diri berhubungan dengan perceptual kognitif
d. Koping Individu Tidak Afektif berhubungan dengan perubahan dalam hidup
  1. Seorang laki-laki yang berusia 78 tahun di panti werda sudah 2 tahun yang ditempatkan diruang isolasi.klien mengeluhkan nyeri pada luka di punggung bagian bawah pada saat pengkajian di pungggung ada luka dengan diameter 10 cm. kondisi tubuh lemah, bau badan, kulit kusam, rambut kotor, bau mulut, kuku panjang. pakaian tidak rapi, dan tidak ganti 2 hari. Makan dibantu oleh teman dekatnya yang masih bisa beraktivitas, untuk BAB Dan BAK dilakukan ditempat tidur. hasil indeks Katz skornya 3 ketergantungan Total, Hasil pengkajian Mini Mental State Exam 20 kerusakan mental berat, Risiko jatuh 9 yaitu risiko jatuh Sedang.
Apakah diagnosa keperawatan yang muncul dari kasus diatas?
a. Intoleransi aktifitas
b. Deficit perawtan diri makan
c. Deficit perawatan diri mandi
d. Deficit perawatan diri eliminasi
  1. Seorang perempuan berusia 67 tahun datang ke poli geriatri diantar oleh keluarganya.Klien mengeluh sulit mengingat sesuatu,merasa bingung dan konsentrasinya menurun.Keluarga klien mengatakan klien sulit diajak berinteraksi dan tidak mampu menggambarkan sesuatu secara akurat. Apakah masalah keperawatan yang tepat untuk kasus diatas ?
a. Risiko terhadap cidera
b. Perubahan proses pikir
c. Sindrome stress relokasi
d. Kerusakan interaksi social

Kunci Jawaban Soal Uji Kompetensi (UKOM) Gerontik


  1. b. Inkontinesia defekasi
  2. d. Status mental
  3. a. Self-care
  4. c. Minimal care
  5. b. Teori Penarikan Diri
  6. d. Post Power Sindrom
  7. a. Kelelahan
  8. c. Dorong klien untuk bernafas pelan
  9. c. Berhadapan, berbicara pelan dengan volume biasa
  10. d. Koping Individu Tidak Afektif berhubungan dengan perubahan dalam hidup
  11. c. Deficit perawatan diri mandi
  12. b. Perubahan proses pikir
!--KODE 2-->


Itu tadi adalah Contoh Soal Uji Kompetensi Gerontik dan Kunci Jawaban

baik Sekianlah artikel Contoh Soal Uji Kompetensi Gerontik dan Kunci Jawaban kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Contoh Soal Uji Kompetensi Gerontik dan Kunci Jawaban dengan alamat link https://perawat-itu.blogspot.com/2018/08/contoh-soal-uji-kompetensi-gerontik-dan.html

0 Response to "Contoh Soal Uji Kompetensi Gerontik dan Kunci Jawaban"

Posting Komentar